Rabu, 07 Maret 2012

Polisi Siap Tangkal Demo Tolak Kenaikan BBM

Rabu, 07 Maret 2012 15:53:48 WIB
Reporter : Nanang Masyhari


Kediri (beritajatim.com) - Polres Kediri Kota siap menghadapi aksi unjuk rasa besar-besaran menolak kebijakan pemerintah menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kini masih dalam proses pembahasan. Petugas bakal berusaha meredam segala bentuk demonstrasi yang dilakukan masyarakat.

"Jika ada penolakan kenaikan BBM, diharapkan dilakukan dengan cara yang santun dan tidak anarkis," ungkap Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro usai memimpin apel bersama 46 personil Bintara Pembina Keamanan Masyarakat (Babinkamtibmas), Rabu (07/03/2012).

Ke-46 personil Babinkamtibmas akan ditempatkan ke seluruh Kelurahan yang ada di Kota Kediri. Ketika apel tersebut, juga dihadiri 46 orang Kepala Kelurahan, Satuan Lalu Lintas, dan Sabhara. "Tujuannya adalah untuk mempersiapkan anggota supaya mengerti tugasnya masing-masing," imbuh kapolres lulusan FBI.

Masih kata kapolres, selain dipersiapkan menghalau aksi unjuk rasa, puluhan personil petugas Babinkamtibmas juga diharuskan mencari informasi di tengah-tengah masyarakat serta menyelesaikan masalah dengan tokoh masyarakat. Sehingga, tidak semua persoalan harus diproses hukum, tetapi bisa diselesaikan melalui jalur damai atau kekeluargaan. [nng/but]

0 komentar:

Posting Komentar